Alasan Pabrik Sarden Mengemas Dengan Kaleng - Resep Sarden Kaleng, Grosir Sarden Kaleng, Pabrik Sarden, Distributor Sarden, Manfaat Sarden Kaleng

Alasan Pabrik Sarden Mengemas Dengan Kaleng

Pabrik sarden hingga saat ini semakin banyak dan berkembang menyusul semakin tingginya peminat sarden kaleng. Ikan sarden segar maupun sarden kaleng adalah pilihan lauk favorit bagi masyarakat. Selain rasanya yang lezat dan teksturnya lembut, ikan sarden juga mengandung banyak sekali nutrisi yang penting bagi kesehatan tubuh. Beberapa nutrisi yang terkandung di dalam sarden kaleng antara lain protein, asam esensial omega 3, DHA, vitamin A, vitamin B12, vitamin D, mineral seperti fosfor, kalsium dan masih banyak lagi. Selain disajikan dalam kondisi segar, ikan sarden juga disajikan dalam kemasan kaleng. Produsen sarden kaleng banyak memproduksi varian rasa sarden kaleng yang menggugah selera. Kemasan kaleng sarden juga variative disesuaikan dengan isi bersih sarden di dalamnya.

Alasan Mengapa Pabrik Sarden Memilih Kaleng Sebagai Pengemasnya
Banyak sekali jenis makanan kaleng yang tersedia di pasaran yang terdapat di toko kelontong, pasar hingga swalayan. Salah satu jenis makanan kaleng yang memiliki banyak peminat adalah sarden. Mengapa para produsen atau Pabrik sarden memilih kaleng sebagai pembungkusnya? Simaklah beberapa alasan penggunaan kaleng pada sarden kaleng oleh pabrik berikut ini.
-          Memaksimalkan daya simpan atau shelf life
Makanan kaleng termasuk sarden kaleng adalah jenis makanan olahan yang dapat disimpan dalam jangka waktu yang lama. Olahan ikan pada umumnya hanya dapat bertahan dalam hitungan jam saja. Bahkan jika diletakkan di dalam lemari pendingin, olahan ikan paling lama hanya bertahan selama 3 sampai 7 hari saja. Ikan segar memang merupakan jenis lauk sumber protein yang daya tahan di suhu ruang sangat pendek. Proses pengalengan yang menggunakan teknologi canggih oleh pabrik sarden kaleng membuat olahan ikan di dalam kaleng dapat bertahan hingag 1 sampai 3 tahun. Syaratnya kaleng tetap utuh dan tidak terjadi kebocoran atau cacat kaleng lainnya. dalam proses pengemasannya, pabrik sudah memperhitungkan tekanan udara yang semestinya ada di dalam kaleng sehingga membuat olahan ikan tak akan berubah cita rasa, kualitas maupun aromanya. Inilah tujuan perusahaan memiliki kaleng yang bertekstur keras, tidak tembus cahaya dan udara menjadi pembungkus sarden. Dengan meningkatnya daya tahan sarden kaleng, maka proses pemasaran dan distribusi sarden kaleng menjadi jauh lebih nyaman dan mudah.
-          Mudah menembus pasar local dan internasional
Alasan kedua mengapa kaleng dijadikan bahan utama pembungkus olahan sarden adalah supaya lebih mudah menembus pasar local dan internasional. Sarden kaleng akan mampu bertahan dalam kondisi apapun asal masih dalam kondisi utuh. Masa tahannya yang mencapai lebih dari 1 tahun tanpa mengurangi kualitas membuat sarden kaleng dapat dengan mudah dibawa atau diapsarkan kemana saja. Loaksi pemasaran ikan sarden kaleng dapat menembus pasar local maupun internasional tanpa terhalang dengan waktu. meski dapat dengan mudah dibawa dan dipasarkan ke segala penjuru, namun tetap ada prosedur atau standar dalam proses pengangkutan hingga distribusi sarden kaleng supaya tidak mengalami kerusakan yang menyebabkan kerugian.
-          Meningkatkan daya jual
Bagi negara-negara yang tergolong ke dalam negara maritime termasuk Indonesia, produksi ikan melimpah merupakan hal yang wajar. Hal ini dikarenakan luas daerah perairan lebih besar dibanding kawasan daratan. Harga ikan cenderung terjangkau terutama ikan sarden yang merupakan ikan air laut dengan ukuran mini dan tekstur lembut. Ikan sarden memiliki 12 jenis spesies berbeda namun memiliki kemiripan yag identic sehingga digolongkan menjadi ikan sarden. Ketersediaan ikan sarden yang melimpah di perairan Indonesia membuat harga belinya termasuk sangat terjangkau. Jika hanya dijual dalam kondisi segar bergitu saja, nilai keuntungan yang diperoleh tidaklah terlalu besar. berbeda ketika ikan sarden dijual dengan proses pengolahan sedemikian rupa sehingga menciptakan cita rasa yang lezat serta pengemasan yang menarik. Peningkatan nilai ekonomi inilah yang dilakukan oleh Pabrik sarden dengan menggunakan kaleng sebagai pengemasnya. Bayangkan, walaupun tekik pengolahan dan bahan-bahan makanan yang dikombinasikan dengan sarden sama, namun jika pengemasan sarden menggunakan plastic dan bukan kaleng, maka harga jualnya akan jauh lebih terjangkau. Penggunaan kaleng dapat meningkatkan nlai jual dan memberikan keutnungan yang berlipat bagi produsennya. Apalagi jika sarden kaleng produksinya telah mampu menembus pasar internasional. Permintaan ekspor yang selalu meningkat pasti dapat mendatangkan keuntungan yang melimpah.
-          Dapat memberi imbas positif bagi petani dan pengusaha lain
Dalam proses pengolahan ikan sarden kaleng, pasti membutuhan suplai berbagai bumbu dan bahan dari pihak lain. Sarden kaleng menghasilkan cita rasa yang nikmat karena perpaduan dari beragam bahan dan bumbu seperti tomat, cabai, berbagai jenis bawang, saus dan lain sebagainya. Dengan begitu, pabrik sarden kalengan akan dapat memberikan imbas positif terhadap para petani atau pengusaha berbagai bahan dan bumbu yang diperlukan tersebut.
-          Meningkatkan kegiatan ekonomi masyarakat
Dalam mendirikan sebuah perusahaan khsuusnya yang meproduksi sarden kaleng, pasti akan banyak membutuhkan kerjasama dari berbagai pihak. Pabrik membutuhkan ikan sarden yang tentunya merupakan hasil tangkap para nelayan. Semakin berkembangnya pabrik sarden, pasti akan berimbas positif bagi para nelayan yang bekerjsama dengan supplier ikan sarden. Selain itu, pabrik juga membutuhkan tenaga kerja dan karyawan yang membantu mensukseskan pelaksanaan produksi sarden kaleng. Kesempatan ini tentu sangat terbuka bagi masyarakat sekitar yang hendak memperoleh hasil.
Demikianlah ulasan dan informasi lengkap tentang alasan mengapa pabrik sarden menggunakan kaleng sebagai pengemas olahan ikan sarden. Ternyata pemilihan kaleng sebagai pengemas sarden juga dengan berbagai pertimbangan yang matang. Semoga informasi di atas bermanfaat!

Tentang Kami

RESEP SARDEN KALENG

DApatkan Info Menarik tentang Resep Sarden Kaleng, Usaha Sarden Kaleng, maupun Tuna Kaleng di web ini. Hubungi kami untuk penawaran dan kerjasama.

: Java, Indonesia

: DistributorTunaKaleng@gmail.com



Popular Posts

Contact Us